Memantaskan Diri

Orang berfikir kedepan. Gak mungkin dong berlarut-larut mikirin sesuatu yang gak bermanfaat buat diri sendiri. Sebaiknya dilupakan saja, jangan disimpan gak baik buat kesehatan kalian.

Jujur saya selalu ngintropeksi diri , saya usahain untuk jadi manusia yang lebih baik lagi. Mengingat banyak kesalahan yang diperbuat di masa lalu, yah sekarang usaha untuk diperbaiki kesalahan-kesalahannya. Gak cuman duduk termenung doang nunggu keajaiban? Gak ada hasil.

Saran sih, setiap orang pasti menginginkan pasangan yang terbaik. Yakin 100%......    Nah, untuk mendapatkan pasangan yang  baik dimata Allah, keluarga dan dimata sendiri,  harus berusaha.  Jodoh itu perlu sebuah perjuangan juga. Gak cuman nunggu doang, emang sih kebanyakan rata-rata cewek hanya nunggu doang seseorang yang ngedeketin cusss lamar-nikah-punya anak-IRT!!!! Yang cowoknya sibuk nyari pasangan yang good face, good body, gak ngeliat sisi dalamnya, ujung-ujungnya meneyesal juga  kan rugi!!!  Gak ada salahnya sih kayak gitu. Cuman kita sebagai manusia harus berfikir kedepan, gak akan ngambil langkah yang secepat itu. Perjalanan masih panjang jika diberi umur yang panjang pula.


Menurut saya, di bawah ini adalah sebagian usaha-usaha yang harus diperjuangkan demi mendapatkan pasangan yang layak, selayak yang kamu inginkan :

·        *  Yang pertama sih yourself, dimulai dari diri kamu sendiri. Diri kamu sendiri maksudnya mulai dari karakter, sifat, dan perilaku kalian setiap harinya. Coba deh ambil beberapa waktu terus flashback ke masa lalu kamu. Gimana kamu yang dulu dan yang sekarang? Bandingkan. Apakah ada perubahan yang lebih baik?? Gimana caranya kamu menginginkan pasangan yang layak, jikalau kamu sendiri masih diam ditempat? Gak ada perubahan sama sekali. Believe or not, kalo saya percaya banget dengan satu kalimat ini “ manusia yang baik akan mendapatkan pasangan yang baik pula sebaliknya manusia yang jahat akan mendapatkan pasangan yang jahat juga”. Coba saja buktikan sendiri! This is the real fact. Gak gampang, gak secepat kilat seseorang menjadi lebih baik, jalannya pun bergelombang. Yang jelas jangan lupa! Jangan mudah terbawa oleh arus.  Itu semua kembali dari diri kamu sendiri, jika kamu bersungguh-sungguh Allah pasti tunjukkan jalannya.

·        *  Pendidikan juga layak untuk diperjuangkan. Dalam tanda kutip sih “jika mampu untuk ngebiayain pendidikan setinggi-tingginya”. Kalian pasti bertanya, kenapa harus pendidikan?  Pendidikan juga harus digapai, berpendidikan juga suatu cita-cita yang mulia. Orang yang berpendidikan pasti berfikir panjang, berfikir kedepan. Berfikir kedepan salah satunya yaitu mencari pasangan yang layak selanjutnya berumah tangga. Satu kutipan yang mau saya berikan yaitu “ orang yang berpendidikan pasti mendapatkan pasangan yang berpendidikan juga” buktinya sudah banyak bahkan sebagian besar. Sebagian kecilnya hanya beberapa persen saja. Satu kalimat yang Ayah saya katakan “jika kamu suskses meraih gelar sarjana insyaAllah kamu akan mendapatkan pasangan yang  berpendidikan sukses meraih gelar sarjana pula”.  

     Alhasil kita gak tau kedepannya Allah lah yang maha mengetahui segalanya. Wallahu alam, takdirlah lah yang akan membuktikannya. Gak ada salahnya berpendidikan tinggi, toh nyatanya akan bermanfaat untuk dunia maupun di akhirat nanti. Oleh karena itu, pergunakanlah ilmu yang kalian dapat di jalan yang benar dan jangan disalahgunakan. Satu kalimat lagi untuk kalian untuk bergegas mendapatkan ilmu dan pendidikan yang setinggi-tingginya “kita sebagai manusia hanya berusaha Tuhan lah yang akan menentukan”. 

·        *  Yang terakhir, kita kembalikan dengan Sang Maha Pencipta alam ini, pencipta Adam dan Hawa. Pasangan, jodoh, rezeki, dll. Itu semua sudah diatur, sudah dirancang sedetail mungkin oleh Allah SWT sejak kita lahir di dunia yang sementara ini. Ingat!! Jodoh, rezeki, dll itu gak bakalan tertukar sama orang lain. Well, jika suatu saat nanti kalian jangan menyesal jika mendapatkan pasangan yang gak kalian inginkan. Satu pertanyaan pasti terlintas difikiran kalian, kenapa saya mendapatkan pasangan yang kurang layak buat saya??? Nah, itu semua kembali dari diri kalian masing-masing. Be yourself to be better. Kalian harus memantaskan diri, memantaskan diri maksudnya yaitu dimana perbaiki karakter,sifat, perilaku kalian menjadi lebih baik, termasuk juga point yang kedua diatas berpendidikan.Memantaskan diri  untuk mendapatkan pasangan yang baik, yang layak buat kamu. Usaha yang kalian perjuangkan diatas gak akan sia-sia justru akan membuahkan hasil bahkan melebihi apa yang kalian perjuangkan. Allah akan memberikan yang terbaik jika perjuangan kalian dijalan yang benar, bermanfaat, positif,  baik untuk diri kalian, keluarga maupun lingkungan sekitar kalian. Semoga bermanfaat, have a nice day…..



#For ladies jangan mudah terbawa perasaan  dengan cowok yang lagi berusaha mendekatkan diri dengan kamu. Bisa jadi kamu jadi pelampiasan saja. Nah jika dia berusa mati-matian memperjuangkan kamu, tunggu apa lagi perjuangkan buat dia juga. Wish you happiness.


#For gents Jangan pernah kasih harapan dengan wanita jika kamu gak bisa melanjutkan harapan yang kamu buat sendiri itu. Jadikanlah harapan itu menjadi suatu kepastian yang real, yang akan membuat kamu bisa merasakan yang namanya mencintai dan dicintai. Happy is everything.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

You can't force a relationship

Peluklah Aku Yang Lemah Ini

Changes after courtship